Asuransi

Asuransi
» » Cara Menghilangkan Komedo Alami Mudah

Cara Menghilangkan Komedo Alami Mudah

Cara Menghilangkan KomedoCara Menghilangkan Komedo - Selain jerawat, wajah juga seringkali dihinggapi banyak komedo yang mengganggu kehalusan wajah. Komedo umumnya berbentuk kecil berwarna hitam atau putih yang menutupi pori-pori muka terutama bagian hidung. Komedo tibul akibat dari penumpukan minyak yang berlebihan di permukaan kulit wajah atau penumpukan sel kulit mati.

Komedo sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan keci l-kecil di bawah kulit.

Bagi anda yang sangat memperhatikan kebersihan wajah, munculnya komedo bisa jadi masalah yang amat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Tapi tak perlu khawatir, sebab seperti halnya jerawat komedo pun bisa dihilangkan dengan menempuh berbagai cara pengobatan menghilangkan komedo.

Kami telah memberikan beberapa tips menghilangkan komedo yang dapat anda terapkan dirumah, mudah-mudahan tips dari kami dapat memecahkan masalah komedo anda dan wajah anda dapat kembali mulus kembali.

Berikut beberapa tips cara menghilangkan komedo secara alami oleh Info Indonesia :

  1. Putih Telur : Putih telur secukupnya ditaruh di mangkok kecil, kemudian aduk hingga berbusa. Setelah itu oleskan disekitar area wajah berkomedo. Tutp dengan menggunakan tisu. Tunggu hingga mengering. Lalus lepas tisu secara perlahan. Dan lihat di bagian dalam tisu, pasti ada bintik2 komedo yang berhasil diangkat

  2. Scrub sayur dan masker kacang : Caranya dengan memblender 1 lembar daun kailan, 1 lembar daun seledri, 1/4 buah apel, dicampur dengan perasan jeruk lemon. Lalu diusapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.

  3. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menguapi wajah menggunakan air panas yang sudah dikasih satu sendok makan garam. Tunggu hingga 10 mnit. Uap air garam ini membantu membuka pori-pori, melebarkan pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan juga melancarkan peredarah darah ke kulit.

  4. Mencampur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, biarkan selama selang waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo bersih tuntas wajah anda.

Demikian beberapa tips menghilangkan komedo secara alami yang mudah anda lakukan karena bahan yang diperlukan banyak tersedia disekitar kita. Untuk yang memiliki masalah dengan jerawat silahkan membaca artikel kami mengenai cara menghilangkan jerawat dengan mengklik tautan tersebut.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya